Subscribe to Educational Blog
Subscribe to Educational Blog
free counters

HUBUNGAN ANTARA PSIKOLOGI DAN MUSIK

01.18 Diposting oleh STKIP.YPUP.Makassar
Readabel > Educational Blog > Free Widgets Script > Berita Makassar
Musik adalah produk pikiran elemen vibrasi (fisika dan kosmos) atas frekuensi, bentuk , amplitude dan durasi belum menjadi musik bagi manusia
Sampai semua itu ditransformasikan secara neurologisist dan diinterpreasikan malalui otak menjadi : Pitch , warna suara , keras-lembut , dan waktu (dalam kerangka tonal ) Transformasi ke dalam musik dan respon manusia (perilaku) adalah unik untuk dirasa (kognisi) Karena otak besar manusia berkembang dengan amat pesat sebagai akibat pengalaman musik sebelumnya.

Copyright In Memoriam Firdaus Jabir

Psikologi sebagai ilmu pengetahuan mengenai pikiran dan perilaku kemudian menjadi suatu pengertian yang dibutuhkan untuk mengetahui bagaimana tepatnya lingkungan sensori (pendidikan musik baik langsung maupun tidak langsung) dapat menghasilkan peningkatan perkembangan otak serta memperkaya hidup manusia.
Jaringan saraf termasuk sensori, motor , dan koneksi antar saraf dan sebagian besar saraf otak adalah saling berhubungan, serta merupakan bagian dari hubungan jaringan computer raksasa.
Otak terdiri atas belahan otak kiri dan otak kanan kedua belahan ini memiliki fungsi masing-masing, tetapi kedunya merupakan suatu kesatuan yang terintergrasi, kerja otak berlangsung sangat cepat karena dalam hitungan detik mampu menyajikan imaji-imaji visual secara tegas dan rinci. Sebagai organ tubuh yang sangat penting, perkembangan otak memerlukan perhatian khusus. Musik yang di dengar ibu mampu di terima sebagai getaran vibrasi jika musik yang di dengar ibu bernuansa lembut, maka vibrasi suara yang di alami janin akan terkesan lembut dan otak akan menginterpertasikan kelembutan vibrasi tersebut.
Otak yang berisi jutaansel dan saaf tersebut bekerja tanp henti. Ketika seorang anak mendengar musik, sel dan saraf otak sibuk bekerja untuk mengirim data suara.Dalam proses pencaman, otak merekam notasi-notasi suara yang pernah didegar , sedangkan prosesinkubasi otak mengolah data suara dan mengaitkan data tersebut secara asosiatif dengan pengalaman-pengalaman yang lain.
HUBUNGAN ANTARA PSIKOLOGI DAN MUSIKSocialTwist Tell-a-Friend
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "HUBUNGAN ANTARA PSIKOLOGI DAN MUSIK"

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar disini.....Free But Polite!!!

Ciri Comment yang baik : No Broken Link | Max 150 karakter huruf | 3 karakter smile icon | No Referals link | 1 link page source | Bahasa yang mudah dimengerti | No Spam and Pornography | ----Update Filter comment berlaku---- | Terimakasih
Google
Bagaimana mengubah blog menjadi MESIN UANG yang MEMATIKAN !! Tutorial komplit dilengkapi Software dan Script Siap Pakai
Bagaimana mengubah blog menjadi MESIN UANG yang MEMATIKAN !! Tutorial komplit dilengkapi Software dan Script Siap Pakai

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Subscribe to Gallery Fadli by Email
Undergoing MyBlogLog Verification